Tutorial Jodohin Temen

Hola! di postingan ini gw akan coba share success story gw yang berhasil jodohin temen gw sendiri sampe MENIKAH! Yeay! Apa aja si yang bisa kita lakukan kalo punya niat jodohin temen sendiri. Check this out:

1. Cari Persamaan diantara Keduanya

Dalam cerita ini, gw mau jodohin 2 temen gw, namanya Anna dan Budi (nama disamarkan). Sebenernya ide awal dateng dari temennya Budi, si Michael (nama boongan juga). Jadi ceritanya waktu itu, sekitar Desember 2015, dia ketemu gw sama Anna, kita lagi terbang ke LA. Michael dan Budi ini kebetulan emang orang-orang indo yang tinggal di LA. Terus Michael nanya sama gw apakah si Anna ini single, kalo single mo ga kenalan sama Budi, dari situlah ide ngejodohin ini dimulai. Kenapa Michael pengen ngejodohin mereka, karena dia liat Anna anaknya cuek santai gitu, yang kayaknya cocok sama Budi yang punya karakter yang mirip-mirip. Menurut gw, kita ga bisa asal maen ngejodohin 2 orang karena cuma alasan sama-sama single, harus ada interest atau karakter yang sama lah at least.

2. Minta Persetujuan dari 2 Belah Pihak

Sebelum kasih nomer telepon nya Anna ke Budi, harus minta izin dulu sama Anna. Kalo perlu kasi liat foto nya Budi kaya apa. Tanya apakah dia tertarik apa ngga sama makhluk ini. Atau kalo ga tertarik dari segi fisik ada minat ga untuk kenalan lebih jauh. Kalo dua belah pihak udah oke, maka bisa deh tu kasih nomer telepon. Nah abis kasi nomer telepon Anna, gw sempet nge- brief si Budi, gw bilang : “Ni gw kasih ya nomernya Anna tapi lo hubungin ya, dia ni temen baek gw, lo jangan nanya-nanya doang terus di diemin.” Kaya gitulah kira-kira gw bilang sama Budi, si Budi si cm “Hooh hooh” aja saat itu.

3. Bikin Mereka Berdua Ketemu

Karena saat itu, Anna yang profesinya pramugari tinggal di Hongkong dan Budi di LA, rada susah ni emang mereka mau ketemu. Udah gitu waktu itu, Anna ga dapet mulu schedule terbang ke LA. Padahal mereka udah sekitar setaunan ngobrol di chat maupun telepon. Nah akhirnya ni, disuatu kesempatan, pas gw lagi ke LA, gw kerumah Budi, tapi terus Budi harus ke gereja, nah tar kita janjian ketemuan diluar pas makan siang. Gw disuru ngunci rumah nya. Terus kunci nya gw bawa sampe Hongkong ahhahhaha. Nah karena gw ga enak ni sama Budi, gw suruh lah (maksa si lebih tepatnya =p) si Anna ngebalikin kunci. Kebetulan waktu itu Budi sama temen-temennya mau Europe tour, pas Anna lagi terbang ke Amsterdam. Jadilah mereka pertama ketemu di Amsterdam ngebalikin kunci yang kebawa sama gw. YES YES YES!

4. Akhirnya Mereka Jadian

Sebulan apa dua bulan gitu setelah mereka ketemu di Amsterdam, akhir tahun 2016, Anna dapet schedule terbang ke LA. Wahgelaseh jodoh banget ga sih, hehe. Di LA diajak jalan-jalan sama Budi terus diajak pacaran deh. Ihiyyyy, Cieeeeeeeh.

5. Jangan Terlalu Banyak Interfere

Selama mereka pacaran, gw kadang-kadang suka nanya sih. Eh gimana-gimana oke ga? Tapi yauda gitu doang, ga gw tanya sampe detail-detail banget. Intinya ga usah terlalu kepo lah sama hubungan mereka dan gimana mereka ngejalaninnya. Nanya sekali-kali boleh, tapi jangan terlalu sering nanti bikin mereka risih.

6. Anna dilamar!

November 2018, Anna sama Budi ni punya plan camping bareng ke Havasu Waterfall. Ini aer terjun emang kaya dilindungi gitu sampe kalo mau camp tu ada harus book jauh-jauh hari karena slot terbatas. Terus kesananya harus pake acara hiking berjam-jam segala, repot deh pokoknya. Tapi akhirnya Anna di lamar di aer terjun tosca itu. Bagus banget aseli. Gw jujur aja ga tau rencana Budi mau ngelamar, jadi pas liat mereka posting di sosmed, astaga gw bahagia banget over the moon gitu, lah sapa yang dilamar sapa yang seneng yak. Hahaha. Emang gitu saya tuh kadang suka terlalu berempati.

7. They Got Married 🙂

Sekitar Maret 2019, akhirnya mereka MENIKAH. Kawinannya di LA waktu itu, gw ga dateng (selaen emang ga ada undangan resmi) gw lagi ke jalan-jalan ke Guam waktu itu. Tapi gw sempet video call-an juga sama temen gw yang tinggal LA buat ucapin selamat ke mereka. Congrats you guuuuys! Yes rumah di surga buat gw ;p

jojo leo

Foto doc: Alex Budiman (www.travelwithoutborders.com)

Begitulah kira kira tutorial jodohin temen. Intinya sih niat kita harus baik dulu awalnya. Kalo sampe mereka ga berhasil sampe nikah pun yaudah gapapa namanya belom jodoh. Selamat mencoba jodohin temen kalian 😉

Leave a comment

my daily-gram

No Instagram images were found.